Choose Store

5 Alasan Mengapa Merayakan Wedding Anniversary itu Penting

3 May 2021 |

Masa-masa awal pernikahan bisa dibilang adalah yang terindah, namun di saat bersamaan juga merupakan yang terberat. Setujukah Anda dengan ungkapan ini?

Saat sepasang kekasih yang saling jatuh cinta pada akhirnya saling bertukar cincin nikah berlian di depan saksi, tentu saja dunia terasa berbunga-bunga. Karena akhirnya dapat menghabiskan hidup bersama. Namun, banyak orang sepakat bahwa menikah itu bukanlah sesuatu yang mudah. Menyatukan dua karakter yang sangat mungkin bertolak belakang adalah level lain dari sebuah tantangan.

Namun, saat tahun demi tahun berhasil Anda dan pasangan lewatkan, artinya cinta diantara kalian harus dirayakan. Wedding anniversary tahun pertama, kedua, ketiga, berlalu dengan manis. Namun kadang, setelah dirayakan beberapa kali, bisa saja momen ini kehilangan pesonanya. Apa lagi dengan berbagai situasi yang mungkin saja berubah dalam rumah tangga, salah satunya adalah kehadiran anak. Tentu Anda dan pasangan sudah tidak bisa sebebas dulu lagi jika ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan.

Kenapa Merayakan Wedding Anniversary itu Penting?

Tahukah Anda, kalau merayakan wedding anniversary itu benar-benar penting untuk pernikahan Anda? Bahwa di momen ini, ada banyak makna yang Anda dan pasangan dapat resapi bersama untuk membuat hubungan suami istri semakin kuat.

Berikut ini adalah lima alasan kenapa merayakan hari jadi pernikahan bersama pasangan itu penting. Tiap alasan perlu dimaknai dengan baik untuk menumbuhkan kembali rasa semangat dan mengobarkan kembali api cinta seperti masa-masa awal Anda menikahi kekasih Anda.

Merupakan milestone atau pencapaian penting

Makin kesini, kita mendengar dan membaca lebih banyak kasus perceraian. Meski hal ini wajar dan bukan sesuatu yang asing dalam dunia pernikahan, tentunya tidak ada pasangan yang menginginkannya terjadi dalam pernikahan mereka. Maka, saat Anda berhasil melewati satu tahun lainnya dalam pernikahan tanpa keinginan untuk benar-benar berpisah dengan pasangan Anda, tentu saja kalian wajib merayakannya. Tidak ada pernikahan yang sempurna, namun, siapa yang bertahan di dalamnya adalah sosok yang pantas disyukuri dengan perayaan sebagai bentuk apresiasi satu sama lain.

Adalah kesempatan untuk kembali menyatukan hati

Lagi-lagi, tidak ada pernikahan yang sempurna. Anda mungkin melewati hari yang tawar dan getir bersama pasangan. Tidak setiap saat matahari bersinar terang dalam pernikahan Anda. Kadang turun hujan bahkan badai. Ini artinya, Anda perlu menghargai datangnya wedding anniversary yang hanya setahun sekali. Sebagai kesempatan untuk bersenang-senang bersama pasangan. Untuk kemudian bicara hati ke hati dan kembali saling mengerti apa yang perlu diperbaiki dalam hubungan Anda.

Momen refleksi yang tepat


Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Di momen wedding anniversary , berikan kesempatan kepada diri sendiri dan pasangan untuk merefleksi hubungan. Secara sederhana dapat Anda lakukan dengan cara mengobrol santai bersama pasangan. Untuk membangun nuansa yang hangat dan intim, pilihlah lokasi romantis yang pernah Anda datangi bersama pasangan saat masih berpacaran. Dan mulailah mengutarakan pendapat-pendapat yang selama ini Anda simpan sendiri mengenai pernikahan.

Ingat juga untuk menyeimbangkan isi pembicaraan tidak hanya dengan keluhan, namun juga apresiasi. Karena tidak ada pasangan yang sempurna, namun tentu saja ada hal baik dari mereka yang bisa Anda syukuri. Pada dasarnya, apresiasi dapat membangun semangat seseorang untuk terus berbuat baik bahkan lebih baik lagi.

Alasan untuk bersenang-senang keluar rumah

Bisa jadi Anda sedang dalam masa sibuk mengurus bayi baru lahir, atau mempersiapkan anak sulung untuk ujian akhir sekolah. Akan selalu ada alasan untuk mengabaikan kesempatan keluar rumah bersama pasangan di hari jadi pernikahan. Namun sebaliknya, hanya perlu satu alasan untuk tetap melakukannya: bahwa Anda pantas mendapatkannya! Kuncinya adalah persiapan.

Habiskan beberapa hari sebelum hari H untuk membereskan hal-hal yang sifatnya penting. Atur jadwal dengan pengasuh atau anggota keluarga yang memungkinkan untuk menjaga anak Anda selagi Anda pergi merayakan wedding anniversary bersama pasangan, dan nikmati hari itu sebaik-baiknya!

Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh dalam jangka waktu lama – meskipun sangat boleh Anda lakukan jika memungkinkan. Pada dasarnya adalah ciptakan momen yang berkualitas dengan pasangan. Menonton film atau pergi ke tempat keramaian mungkin bisa diganti dengan makan malam romantis atau staycation satu malam di hotel dan memanjakan diri bersama di spa.

Kesempatan untuk ‘merancang’ masa depan

Jika tidak ada bahan obrolan serius tentang masalah pernikahan yang perlu Anda bicarakan dengan pasangan, manfaatkan momen perayaan hari jadi Anda untuk membicarakan masa depan. Baik untuk jangka waktu pendek maupun panjang. Tidak perlu dengan pembicaraan berat yang sistematis. Untuk tetap membuat Anda relax dan bukannya malah menambah pikiran, Anda dan pasangan bisa memulai dengan membuat kesepakatan sederhana tentang rencana memiliki anak lagi, atau pindah rumah ke lokasi yang Anda impikan, atau merencanakan perjalanan wisata ke negara yang belum pernah Anda kunjungi bersama pasangan.

Hadiah Wedding Anniversary

Nah, satu hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan saat merayakan wedding anniversary adalah menyiapkan hadiah. Sama pentingnya dengan hadiah ulang tahun, hadiah ulang tahun pernikahan juga dapat menambahkan bumbu suka cita dan kenangan manis dalam hubungan Anda.

Lantas, apa hadiah wedding anniversary yang tepat untuk diberikan pada pasangan? Aksesoris laki-laki bisa jadi sangat bermanfaat bagi suami Anda. Seperti jam tangan trendy dengan desain sederhana yang dapat ia pakai di berbagai kesempatan. Bagaimana dengan sang istri? Tentu saja perhiasan wanita adalah hadiah yang tidak akan pernah salah. Ada banyak jenis perhiasan wanita dan bisa dibilang semuanya dapat membuat seorang istri tersenyum lebar di hari ulang tahun pernikahan.

Salah satu perhiasan yang bisa Anda hadiahkan adalah cincin berlian wanita. Kenapa memilih cincin berlian? Karena ketika ingin mengajaknya menikah, Anda memberi cincin sebagai simbol cinta, saat menikah juga menyematkan cincin nikah berlian di jemarinya, sehingga di wedding anniversary , tidak ada salahnya mengulang momen penting tersebut sambil sekali lagi mengingatkan kepada istri, bahwa Anda selalu ingin menjaga cinta dalam pernikahan.

Untuk mendapatkan cincin berlian wanita dengan desain dan kualitas terbaik, Anda dapat mempercayakannya pada Frank & co. yang telah berkarya selama 25 tahun dalam menciptakan perhiasan untuk menyempurnakan momen istimewa Anda bersama orang tersayang.

Di ulang tahunnya yang ke-25 pada 2021 ini, Frank & co. mengeluarkan koleksi terbaru yaitu Peony Ring. Kombinasi warna emas putih dan rose gold yang memiliki hiasan berbentuk bunga Peony mekar. Lengkap dengan 10 berlian ukuran 0,105 atau 0,088 carat dan 1 berlian Frank Fire di bagian tengah berukuran 0,500 atau 0,300 carat.

Bunga peony sendiri memiliki makna cinta, kemakmuran dan keberuntungan. Makna yang sangat tepat disematkan dalam perayaan hari jadi pernikahan Anda dengan pasangan!


TAGS

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow