Choose Store

5 Inspirasi Hadiah Ulang Tahun Bermakna dan Personal Untuk Sahabat

2 July 2021 |

Collction Memiliki sahabat yang selalu bisa diandalkan adalah sebuah keberuntungan. Ada banyak cara untuk menjaga persahabatan. Memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah adalah salah satunya.


Selalu hadir mendampingi sahabat di segala keadaan adalah yang paling bermakna. Namun, tidak ada salahnya juga sesekali memberi hadiah bermakna di momen spesial dalam hidup mereka. Sahabat Anda akan segera merayakan hari kelahiran? Ini dia 5 rekomendasi hadiah ulang tahun bermakna dan personal yang tidak akan sahabat Anda lupakan.

1. Hadiah yang Anda Buat Sendiri

Hadiah yang satu ini mungkin tidak semewah hadiah lainnya, namun maknanya akan sangat dalam jika Anda mengerahkan seluruh kemampuan kreatif untuk membuatnya. Kartu ulang tahun buatan tangan sendiri, scrapbook berisi foto-foto Anda bersamanya yang dihias dengan pernak-pernik, atau kaus bertuliskan inisial namanya yang diwarnai dengan teknik celup.

Photo scrapbook buatan sendiri.

Sediakan waktu minimal 1 bulan sebelum hari H hadiah ulang tahun akan diberikan. Perbanyak menonton dan membaca tutorial serta tips dan trik cara membuat kerajinan yang Anda pilih. Mulailah berbelanja perlengkapan, dengan catatan Anda menyediakan bahan lebih untuk mengulang pembuatan jika percobaan pertama gagal, dan mulailah berkreasi! Selain untuk ulang tahun, ide ini juga bisa Anda lakukan saat hendak memberi kado untuk pernikahan sahabat yang dapat disimpan bahkan dipajang untuk waktu yang cukup lama!

2. Kalung dengan Liontin Inisial Nama

Anda tidak cukup berani membuat hadiah buatan tangan sendiri namun merasa tetap ingin dan mampu memberi ‘lebih’ dalam hal lain? Tidak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam sesekali untuk memberikan hadiah unik untuk sahabat. Kunjungi toko perhiasan terdekat seperti Frank & co., yang telah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia, atau kunjungi halaman resminya, https://www.frankncojewellery.com/ serta akun Instagram-nya di https://www.instagram.com/franknco_id/ dan mulailah memilih perhiasan wanita yang paling cocok dengan karakter sahabat Anda.

Initial Pendant dari ME Collection Frank and co.

Bingung menentukan pilihan? Anda tidak akan pernah salah dengan memilih liontin emas dari ME Collection dari Frank and co. yang merupakan kalung emas huruf dengan desain yang simple namun cantik. Memakai kalung emas huruf ini akan membuat Anda terlihat modern namun unik karena liontinnya bukan hanya potongan huruf melainkan liontin emas dengan bentuk persegi panjang yang diukir dengan huruf inisial di dalamnya. Tidak akan ada yang kecewa menerima perhiasan wanita yang indah dan personal ini sebagai hadiah ulang tahun.

Initial Pendant dari ME Collection Frank and co.

3. Buku atau Album Musik dari Penulis atau Musisi favorit

Hadiah unik akan membuat penerimanya kagum, namun hadiah yang sesuai dengan keinginan adalah segalanya. Sebagai sahabat, tentu saja Anda mengenal mereka luar dalam, membuat pemilihan hadiah semakin mudah dilakukan, semudah memberikan sahabat Anda buku atau album dari penulis maupun musisi kesayangannya.

Nyatanya, buku/album yang sedang mereka incar akan sangat mudah diketahui jika Anda sering menghabiskan waktu bersama. Ya, hadiah unik yang bermakna dan personal tidak melulu harus diartikan sebagai sesuatu yang mahal. Fakta bahwa Anda tahu betul buku/album apa yang diinginkan oleh sahabat Anda adalah suatu bentuk perhatian yang dalam.

4. Alat Elektronik yang Mereka Butuhkan

Anda dapat menunjukkan perhatian dan kepedulian pada sahabat dengan cara memberi hadiah berupa alat elektronik yang mereka butuhkan. Di sini, kepekaan Anda sebagai sahabat diperlukan. Perhatikan selama beberapa saat, apakah sahabat Anda pernah mengutarakan keinginan atau kebutuhannya akan alat elektronik tertentu, dan berikan alat tersebut sebagai hadiah!

Kenali hobi sahabat supaya bisa memberi hadiah yang tepat.

5. Perlengkapan Hobi

Sahabat Anda suka melukis? Berikan seperangkat alat kesenian, dan mereka akan bersorak kegirangan. Bagi sahabat yang suka bermain musik, sebuah gitar baru dengan warna berbeda dari yang telah mereka miliki adalah pilihan hadiah ulang tahun sempurna. Bagaimana dengan sahabat yang hobi bersepeda? Anda tidak perlu membelikan sepeda yang harganya relatif mahal. Mengapa tidak menghadiahkan helm model terbaru atau celana bersepeda yang trendi? Pilihan hadiah yang menyenangkan dan bermanfaat, bukan?


Pada akhirnya, hadiah apapun yang hendak Anda berikan pada sahabat, lakukanlah dengan bersemangat dan tekad yang kuat. Karena nyatanya, memberi dengan suka cita akan membuat sahabat Anda merasakan dalamnya kasih sayang yang ingin Anda sampaikan melalui sebuah hadiah.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow