Choose Store
3 May 2021

Fakta Menarik Tentang Bunga Peony, Si Cantik yang Punya Makna Dalam

Ada banyak pilihan hadiah ulang tahun yang dapat memeriahkan momen peringatan hari kelahiran. Salah satu yang memiliki arti perhatian secara personal adalah bunga Peony. Bunga yang satu ini sepintas terlihat seperti mawar dalam ukuran yang lebih besar. Penampakannya anggun, indah dan memiliki aroma harum yang mempesona.

Banyak yang menyesali bahwa Peony hanya akan muncul dan mekar beberapa hari saja di akhir musim semi dan awa lmusim panas, masa yang cukup singkat dalam setahun. Membuatnya makin dicari dan ditunggu-tunggu kedatangannya oleh banyak orang. Termasuk pengantin, perencana pernikahan, pekerja dekorasi, pemilik kebun dan penggemar bunga dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Ada cukup banyak makna yang disimpan oleh bunga Peony, baik dari sejarah dan cerita mitos yang dipercaya oleh banyak orang turun temurun, hingga pilihan warna yang menyimbolkan makna berbeda-beda. Menarik untuk diketahui sebagai rekomendasi saat Anda hendak menghadiahkan bunga yang satu ini untuk diri sendiri maupun orang terdekat.

Tentang Bunga Peony

Bunga peony berasal dari genus Paeonia. Saat ini diperkirakan ada sekitar 25 hingga 40 jenis yang berbeda-beda bentuk serta warnanya. Peony memiliki struktur kelopak yang unik dan menumpuk, membuatnya jadi terlihat bulat sempurna sebelum mekar, dan sesaat setelah mekar, kelopaknya terbuka dengan sangat indah. Selain menarik secara visual, bunga ini juga memiliki keharuman yang membuatnya makin disukai pecinta bunga di seluruh dunia. Spektrum warnanya juga cukup luas, mulai dari putih, kuning, merah muda, merah, hingga ungu.

Peony berasal dari beberapa wilayah di seluruh dunia, seperti Asia, Eropa dan Amerika Utara. Peony tumbuh subur di daerah dengan iklim sedang, yang tidak terlalu dingin atau panas. Dalam temperatur udara yang tepat, peony dapat tumbuh subur di kebun. Mereka akan mekar dalam kurun waktu yang cukup singkat, yaitu pada akhir musim semi hingga awal musim panas setiap tahunnya.

Makna Bunga Peony dalam Berbagai Warna

Seperti halnya berbagai bunga lain, tiap warna pada bunga peony memiliki makna yang berbeda-beda. Mengetahui makna warna bunga peony dapat jadi tambahan informasi bagi Anda untuk memilih saat ingin memberikannya pada orang terdekat.

Kuning

Bermakna awal baru. Tepat diberikan pada mereka yang baru pindah rumah atau pekerjaan. Terdiri dari beberapa pilihan warna kuning, seperti kuning lemon, kuning mentega, dan kuning keemasan.

Merah

Dalam dunia bunga, warna merah melambangkan cinta dan romantisme. Begitu juga dengan peony. Jika Anda berniat menghadiahkan perhiasan wanita seperti cincin tunangan berlian pada pasangan, permanis pemberian Anda dengan seikat bunga peony merah, dan tingkat romantisme dalam momen tersebut akan meningkat drastis.

Pink

Anda ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary? Sudah memutuskan ingin memberi hadiah berupa cincin berlian wanita untuk pasangan? Perhiasan memang bisa jadi pilihan hadiah yang tepat, namun jika Anda ingin melengkapinya dengan buket bunga yang indah, pilihan peony merah muda atau pink adalah pilihan yang tepat. melambangkan penikahan yang bahagia, kehormatan dan keberuntungan.

Putih

Peony putih melambangkan kecantikan dan merupakan simbol rasa malu. Sehingga bisa jadi pilihan bunga yang tepat saat ingin meminta maaf dengan tulus pada seseorang. Dalam variasi jenis lainnya, peony Festiva Maxima memiliki warna putih yang dikombinasikan dengan sentuhan warna merah tua.

Bunga Peony dalam Sebuah Cincin

Di ulang tahunnya yang ke-25, Frank & co. mempersembahkan cincin berlian wanita dengan desain menyerupai bentuk bunga peony.  Berbahan dasar emas putih yang dikombinasikan dengan sentuhan emas kuning, membuatnya terlihat sangat sempurna untuk dijadikan cincin tunangan berlian.

Menjadikan peony sebagai pilihan desain cincin berangkat dari keinginan untuk memaknai arti bunga peony itu sendiri yang sejalan dengan harapan Frank &co., yaitu mempersembahkan keindahan, kehormatan, cinta, kesembuhan, dan kemakmuran. Filosofi dari bentuk bunga peony yang telah terlihat indah baik saat masih kuncup dan setelah mekar, melambangkan perjalanan Frank & co. selama 25 tahun dengan berbagai proses yang telah dilaluinya.

Peony Ring tersedia dalam pilihan ukuran 0,3 dan 0,5 carat, membuat perhiasan wanita ini dapat dipilih sesuai keinginan dan selera Anda akan perhiasan.

Sempurnakan momen romantis bersama pasangan dan momen-momen berharga lainnya bersama orang tersayang dengan menghadirkan bunga peony yang indah dan memiliki makna mendalam. Baik dalam rupa bunga yang sesungguhnya maupun perhiasan berbentu cincin.

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow