Choose Store

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membeli Liontin Berlian

7 September 2021 |

Koleksi perhiasan Anda serasa belum lengkap tanpa hadirnya liontin berlian. Sebelum membeli, perhatikan 5 hal ini.


Perhiasan berlian seketika bisa membuat penampilan yang biasa-biasa jadi istimewa. Dari yang model klasik sampai yang modern, perhiasan berlian menghadirkan kesan glamor dan berkelas yang sulit diperoleh dari jenis perhiasan wanita lain. Selain cincin berlian dan anting-anting berlian, tentunya kalung dengan liontin berlian jadi item perhiasan berlian asli yang wajib dimiliki.


Ingin melengkapi koleksi perhiasan Anda dengan kalung berliontin berlian? Berikut 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya.



1. Perhatikan Standar Kualitas Berlian

Seperti halnya saat membeli cincin berlian, perhatikan standar kualitas berlian yang digunakan. Pastikan berlian natural (bukan berlian laboratorium) dan diambil dari sumber non-konflik. Standar kualitas berlian dinilai dari 4C yaitu Color (warna), Cut (potongan), Clarity (kejernihan), dan Carat (karat), ini terutama berlaku pada liontin berlian dengan model solitaire atau berukuran besar.


Baca juga : Cara Membedakan Berlian Asli dan Palsu dengan Teknik 4C



2. Biarkan Liontin Berlian Jadi Bintangnya

Kalau liontin berlian Anda tidak dibeli berpasangan dengan kalung rantainya, tidak perlu bingung. Pilih rantai yang modelnya sederhana dan tidak menarik perhatian. Biarkan liontin berlian asli Anda jadi pusat perhatian. Pemilihan rantai yang desainnya unik atau berbeda justru akan mengalihkan perhatian dari liontin berlian Anda.



3. Efek dari Bentuk Liontin Berlian

Siapa yang menyangka, bentuk liontin berlian yang berbeda bisa menciptakan ilusi yang berbeda pula terhadap area sekitar kalung dipakai, yaitu leher dan wajah. Liontin berlian berbentuk bulat, misalnya, bisa memperhalus fitur wajah yang persegi.


Sebaliknya, liontin berlian dengan bentuk memanjang ke bawah ataupun V-shape bisa memberi efek meniruskan wajah sekaligus memanjangkan leher. Salah satu liontin berlian yang menggambarkan dengan jelas fenomena ini adalah koleksi liontin berlian dari Flare Collection. Seri Blaze dan Glimmer hadir dengan dua baris berlian yang disusun memanjang ke bawah dengan variasi.


Liontin berlian Blaze dari Flare Collection Frank & co.
Liontin berlian Glimmer dari Flare Collection Frank & co.

Sementara seri Sparkly hadir dalam bentuk liontin berlian yang lengkap dengan chain- nya. Bentuk V-shape dengan total 27 butir berlian yang begitu unik mampu membuat leher siapapun yang memakai jadi lebih cantik.


Kalung dan liontin Sparkly dari Flare Collection Frank & co.


Tiga jenis liontin berlian model terbaru ini bisa didapatkan di gerai Frank & co. terdekat atau juga secara online . Langsung klik website atau follow akun Instagram-nya di @franknco_id untuk info lebih detail.



4. Sesuaikan dengan Neckline Pakaian

Biasanya, Anda punya kecenderungan untuk memilih outfit tertentu dengan neckline yang bisa menonjolkan kelebihan fitur wajah, leher, atau bahu. Nah, sesuaikan pilihan liontin berlian dengan neckline pakaian yang nantinya akan sering dipakai bersama si liontin. Misalnya untuk atasan strapless atau off shoulder, pilih liontin berlian yang sleek dan ramping dengan rantai pendek kalau Anda ingin tampil elegan tanpa terlalu menarik perhatian. Liontin berlian berukuran lebih besar cocok untuk Anda yang suka jadi pusat perhatian.



5. Budget yang Sesuai

Aneka jenis liontin berlian tersedia untuk berbagai budget range Anda. Anda punya budget lebih, pilih liontin berlian dengan model solitaire dengan ukuran karat sesuai selera. Kalau budget Anda terbatas pun tetap bisa membeli liontin berlian. Pilih dengan model cluster yang terdiri dari berlian-berlian ukuran kecil, namun tidak kalah berkilau.


Siap memanjakan diri Anda dengan cantiknya pesona liontin berlian?

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow