Choose Store

15 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Teman, yang Berkesan

22 March 2024 |

Memberikan kado pernikahan untuk teman merupakan cara selebrasi momen istimewanya yang akan dikenang sepanjang masa.

Tentunya kado ini tidak hanya berkesan, tetapi juga bermanfaat, baik bagi teman Anda maupun pasangannya.

Berbagai inspirasi hadiah bisa menjadi pertimbangan, mulai dari yang praktis hingga yang bernilai sentimental.

Demi membantu Anda dalam memilih kado pernikahan untuk teman yang sempurna, simak rekomendasi di bawah ini!

Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Teman, yang Berkesan

1. Paket Liburan

Hadiahkan pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk pasangan baru. Paket liburan romantis ke destinasi impian mereka bisa menjadi kenangan indah yang akan mereka ingat sepanjang hidup. Kado pernikahan untuk teman ini juga bisa dimanfaatkan untuk honeymoon, lho!

2. Dekorasi Rumah

Berikan dekorasi rumah yang elegan dan sesuai dengan selera teman Anda dan pasangannya. Misalnya, lukisan atau hiasan keramik yang bisa mempercantik ruang tamu mereka.

3. Voucher Belanja

Dengan memberikan voucher belanja, teman Anda dan pasangannya dapat memilih barang yang mereka inginkan untuk mempercantik rumah atau keperluan lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Terkesan praktis tapi tetap bermanfaat bagi pasangan baru.

4. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga yang berkualitas tinggi seperti mixer, blender, atau mesin kopi dapat menjadi hadiah yang sangat berguna bagi pasangan yang akan memulai kehidupan bersama.

5. Voucher Makan Malam

Makan malam romantis di restoran favorit teman Anda dan pasangannya merupakan rekomendasi kado pernikahan yang berkesan untuk teman. Jadi, siapkan voucher makan malam di restoran itu dan persembahkan sebagai kejutan di hari bahagia mereka.

6. Paket Spa untuk Pasangan

Setelah persiapan pernikahan yang melelahkan, teman Anda dan pasangannya pasti akan menghargai waktu santai bersama. Sebagai teman yang pengertian, Anda bisa memberikan paket spa untuk pasangan agar mereka dapat quality time sambil relaksasi bersama.

7. Lilian Aromaterapi

Rekomendasi kado pernikahan untuk teman ini mampu menciptakan suasana romantis di rumah. Lilin aromaterapi yang harum dan menenangkan juga akan membantu mereka bersantai sambil menikmati waktu bersama setelah hari yang sibuk.

8. Barang Couple

Kado berupa barang couple akan membuat teman Anda dan pasangannya merasa semakin dekat. Pilihan barang-barang couple untuk pasangan suami istri juga beragam, kok. Mulai dari pakaian tidur yang nyaman, mug pasangan lucu, atau bantal dekoratif dengan gambar mereka bersama.

9. Tiket Staycation

Jika sang pengantin baru tidak memiliki waktu untuk liburan jauh, berikan mereka tiket untuk menginap di hotel mewah terdekat. Ini memberi mereka kesempatan untuk beristirahat sejenak dan menikmati waktu berkualitas hanya berdua saja.

10. Album Kenangan

Tangkap momen indah pernikahan mereka dalam sebuah album kenangan estetik kemudian persembahkan sebagai kado penuh kesan untuk pernikahan teman Anda dan pasangannya. Mereka akan senang memiliki kenangan yang dapat dilihat kembali selama bertahun-tahun yang akan datang.

11. Barang Elektronik

Barang elektronik juga termasuk kado pernikahan untuk teman yang berkesan sekaligus bermanfaat. Kado tersebut bisa berupa kulkas, mesin cuci, televisi, kamera, dan sebagainya.

12. Sprei dan Bed Cover

Buat tempat tidur mereka lebih nyaman dengan memberikan sprei dan bed cover berkualitas tinggi. Tentunya Anda perlu memilihkan desain yang sesuai dengan selera dan warna favorit mereka.

13. Humidifier dan Essential Oil

Kombinasi humidifier dan essential oil yang menyegarkan mampu menciptakan udara segar di dalam rumah teman Anda dan pasangannya. Selain itu, udara yang tersebar akan membuat mereka lebih rileks dan meningkatkan mood . Itu sebabnya dua item ini juga cocok dijadikan sebagai kado pernikahan untuk teman.

14. Logam Mulia

Sekarang sudah banyak kado pernikahan berupa logam mulia. Selain berkesan, emas batangan murni ini juga berharga. Ditambah lagi emas memiliki simbol kekayaan dan keabadian bila dikaitkan dalam suatu hubungan.

15. Perhiasan Berlian

Frank & co. Frank Fire Collection sebagai statement piece

Terakhir, rekomendasi kado pernikahan untuk teman yang berkesan sekaligus berharga dan bermakna mendalam adalah perhiasan berlian. Kilau dan keindahannya begitu memukau sehingga cocok dikenakan sebagai fashion item maupun statement piece penyempurna penampilan bagi siapapun yang menerimanya sebagai kado istimewa.

Inspirasi hadiah atau kado pernikahan untuk teman yang berkesan ini dapat Anda temukan dalam beragam koleksi perhiasan berlian Frank & co. Sebagai brand perhiasan yang menjadi The Residence of F Colour and VVS Clarity , Frank & co. menghadirkan koleksi perhiasan berlian istimewa yang terbuat dari material terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS.

Frank & co. Frank Fire Collection , Serendipity Ladies Ring

Demi menjaga kualitas dan timelessness , Frank & co. juga hanya menggunakan natural diamond terbaik pada setiap koleksi perhiasannya.

Selain untuk memperindah penampilan, perhiasan dari Frank & co. juga dapat dijadikan sebagai statement pieces .

Frank & co. Frank Fire Collection, Madison Ring

Seperti Frank Fire Collection yang tidak hanya memenuhi standar 4C dari Gemological Institute of America , tapi juga ada parameter tambahan sebagai pelengkap kemewahan penampilan Anda.

Parameter ini disebut 12 Degrees of Rarity ditambah dengan sertifikasi Sarine Light Performance sebagai pelengkap kemewahannya.

12 Degrees of Rarity dari koleksi Frank Fire meliputi:

● Cut

Standar pertama yang digunakan untuk mengukur kualitas perhiasan berlian adalah seberapa baiknya hasil potongan dan asahan berlian tersebut. Kriteria ini akan Anda temukan dalam Frank Fire Collection. Proporsi potongannya yang bagus mampu memantulkan cahaya dengan baik sehingga menciptakan efek visual yang memukau.

● Clarity

Semakin jernih suatu berlian, maka semakin tinggi nilainya. Ada enam kategori clarity , yang paling baik adalah FL; IF; VVS1 dan VVS2; VS1 dan VS2; SI1 dan SI2. Sementara yang paling rendah adalah I1, I2, I3. Frank Fire memiliki rentang nilai FL-VVS2.

● Color

Berlian yang dianggap sempurna tidak memiliki rona warna, bersih, dan murni layaknya setetes air. Standar warna berlian dinilai dengan kriteria D-Z, dengan D adalah nilai yang diberikan untuk berlian terjernih. Rangkaian perhiasan berlian wanita Frank Fire memiliki grade D–F.

● Carat

Carat adalah ukuran bobot atau berat berlian. Koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire menambahkan berat aman sebesar 0.02 carat untuk melindungi nilai berlian Anda di masa depan.

● Freshness

Seluruh desain perhiasan Frank & co. selalu menawarkan kesegaran baru. Karakternya yang unik menjadikan Frank Fire Collection banyak diminati. Ketika dipakai pun, koleksi ini akan membuat penampilan Anda lebih segar.

● Authentication

Seluruh perhiasan berlian Frank Fire Collection memiliki bukti keaslian berupa sertifikat GIA yang tidak lebih dari tiga tahun. Sertifikat ini juga berperan untuk menjaga kebaruan berlian tersebut sehingga Anda dapat mengetahui tingkat kualitas berlian yang dimiliki.

● Perfect Matching Quality

Perpaduan antara kualitas colourless dan tingkat kejernihan perhiasan berlian Frank Fire layaknya persatuan antara belahan jiwa. Unik sebagai karakter, namun ketika bersama akan menjadi karakter yang sangat langka.

● Polish

Semua berlian yang disematkan pada koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire telah melalui proses pemolesan yang sangat baik, sehingga efek visualnya tampak sangat mewah.

● Symmetry

Frank Fire memiliki tingkat simetri yang sangat tinggi dan presisi dari semua sisi. Hal inilah yang menyebabkan berlian mampu berpendar dengan cantik di bawah cahaya.

● Hearts & Arrows

Presisi berlian Frank Fire yang simetris sempurna juga menunjukkan karakter unik berupa 8 motif Hearts & Arrows yang ada pada berlian.

● No Fluorescence

Ketika tertimpa sinar ultraviolet, berlian dapat memancarkan fluoresensi, yaitu cahaya yang cenderung mendistorsi warna berlian. Oleh sebab itu, seluruh koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire hanya menggunakan berlian yang tidak memancarkan fluoresensi.

● Rarity

Tingkat rarity atau kelangkaan yang dimiliki berlian dapat menentukan kualitasnya. Semakin langka berlian tersebut, maka akan semakin tinggi nilainya. Inilah yang akan Anda peroleh dari koleksi perhiasan berlian Frank Fire.

Secara keseluruhan Frank Fire Collection terdiri dari 26 desain perhiasan berlian yang tidak hanya eksklusif dan istimewa, tetapi juga memiliki keindahan dan kemewahan yang tak tertandingi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Frank Fire dan koleksi perhiasan berlian eksklusif lainnya dari #Franknco seperti #LovePoetryCollection hasil kolaborasi #FrankncoxMonicaIvena, EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow