Choose Store

4 Cara Tampil Gaya dengan Perhiasan Berlian Alami untuk Berbagai Acara

24 March 2024 |

Siapa bilang perhiasan berlian alami hanya untuk dikenakan di acara istimewa saja? Tentu, kita tahu bahwa berlian adalah simbol kemegahan, keanggunan, dan kemewahan.

Tetapi bukan berarti pemakaiannya secara eksklusif hanya untuk acara paling penting.

Faktanya, keindahan diamond jewellery sayang untuk dilewatkan dalam berbagai event yang berlangsung di sekeliling Anda.

Jadi, saatnya Anda tampil gaya dalam berbagai acara bersama koleksi perhiasan berlian alami kesayangan Anda.

Tips Tampil Gaya di Berbagai Acara dengan Perhiasan Berlian Alami

Sebagai batu permata terkeras di dunia, berlian lebih mudah dipadukan sebagai perhiasan sehari-hari tanpa khawatir terjadi kerusakan.

Dengan kata lain, perhiasan berlian alami bisa menjadi sentuhan ajaib yang memperindah penampilan, baik untuk acara formal maupun kumpul santai bersama teman.

Berikut beberapa cara tampil gaya dan sempurna untuk berbagai acara dengan natural diamond jewellery :

1. Formal Memukau dengan Diamond Pendant

Frank & co. Frank Fire Collection, Frank Fire Pendant

Salah satu cara untuk menambahkan sentuhan kemewahan pada penampilan formal Anda adalah dengan mengenakan liontin berlian. Sebuah liontin berlian dengan desain elegan dan memikat dapat menjadi pusat perhatian yang sempurna.

Untuk acara gala atau pesta malam, padukan liontin tersebut dengan gaun malam yang ramping untuk menciptakan aura anggun dan memesona. Anda juga bisa memadukan liontin tersebut dengan outfit kantor untuk tampil makin berkilau dan memukau di tempat kerja.

2. Cincin Timeless untuk Look Kasual Anti Bosan

Frank & co. Frank Fire, Madison Ring

Seringnya perhiasan berlian dikaitkan dengan acara formal, namun ia juga bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk acara kasual santai seperti kumpul bareng teman. Cincin berlian wanita yang timeless dan elegan dapat memberikan sentuhan kilau pada tampilan santai Anda.

Padukan dengan pakaian sehari-hari seperti jeans dan blouse, sweater , hingga t-shirt untuk menciptakan look yang kasual namun tetap stylish . Cincin berlian eksklusif ini tidak hanya menambahkan kilauan pada penampilan Anda, tetapi juga memberikan sentuhan keanggunan yang tak terbantahkan.

3. Standout dengan Statement Earrings

Frank & co Frank Fire Collection, Statement Earrings

Jika Anda ingin membuat pernyataan yang kuat dengan penampilan Anda, statement earrings adalah pilihan yang tepat. Anting-anting besar dan mencolok dengan berlian yang berkilau akan langsung menarik perhatian tanpa perlu banyak usaha.

Atau Anda juga bisa mengandalkan earrings yang ditaburi berlian-berlian micro dengan desain yang unik dan menarik. Padukan dengan gaun sederhana atau pakaian monokrom untuk membiarkan earrings tersebut menjadi pusat perhatian dari keseluruhan penampilan Anda. Tampilan ini juga sangat cocok bagi Anda yang mencari inspirasi gaya untuk acara makan malam bersama keluarga atau pasangan tercinta.

4. Set Diamond Jewellery untuk Glamour Look

Frank & co. Frank Fire Collection, Carrise Solitaire Ladies Ring, Carisse Trilogy Bangle

Untuk acara-acara yang membutuhkan sentuhan glamor dan mewah, memilih set perhiasan berlian lengkap adalah pilihan yang sempurna.

Sebuah set yang terdiri dari liontin, anting-anting, dan cincin berlian akan memberikan kilauan luar biasa pada penampilan Anda.

Pastikan untuk memilih set perhiasan yang sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi Anda.

Melalui tips tampil gaya di atas, tidak sulit kan memadukan berlian untuk berbagai acara? Jadi tidak ada alasan lagi untuk menyimpan koleksi perhiasan berlian Anda khusus untuk acara-acara tertentu saja.

Apalagi ada Frank & co. yang selalu membersamai Anda di berbagai acara melalui berbagai koleksi perhiasan berlian yang istimewa.

Sebagai brand perhiasan yang menjadi The Residence of F Colour and VVS Clarity , Frank & co. menghadirkan koleksi perhiasan berlian istimewa  yang terbuat dari material terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS.

Demi menjaga kualitas dan timelessness , Frank & co. juga hanya menggunakan natural diamond terbaik pada setiap koleksi perhiasannya.

Selain untuk memperindah penampilan, perhiasan dari Frank & co. juga dapat dijadikan sebagai statement pieces .

Seperti Frank Fire Collection yang tidak hanya memenuhi standar 4C dari Gemological Institute of America , tapi juga ada parameter tambahan sebagai pelengkap kemewahan penampilan Anda.

Parameter ini disebut 12 Degrees of Rarity ditambah dengan sertifikasi Sarine Light Performance sebagai pelengkap kemewahannya.

12 Degrees of Rarity dari koleksi Frank Fire meliputi:

● Cut

Standar pertama yang digunakan untuk mengukur kualitas perhiasan berlian adalah seberapa baiknya hasil potongan dan asahan berlian tersebut. Kriteria ini akan Anda temukan dalam Frank Fire Collection. Proporsi potongannya yang bagus mampu memantulkan cahaya dengan baik sehingga menciptakan efek visual yang memukau.

● Clarity

Semakin jernih suatu berlian, maka semakin tinggi nilainya. Ada enam kategori clarity , yang paling baik adalah FL; IF; VVS1 dan VVS2; VS1 dan VS2; SI1 dan SI2. Sementara yang paling rendah adalah I1, I2, I3. Frank Fire memiliki rentang nilai FL-VVS2.

● Color

Berlian yang dianggap sempurna tidak memiliki rona warna, bersih, dan murni layaknya setetes air. Standar warna berlian dinilai dengan kriteria D-Z, dengan D adalah nilai yang diberikan untuk berlian terjernih. Rangkaian perhiasan berlian wanita Frank Fire memiliki grade D–F.

● Carat

Carat adalah ukuran bobot atau berat berlian. Koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire menambahkan berat aman sebesar 0.02 carat untuk melindungi nilai berlian Anda di masa depan.

● Freshness

Seluruh desain perhiasan Frank & co. selalu menawarkan kesegaran baru. Karakternya yang unik menjadikan Frank Fire Collection banyak diminati. Ketika dipakai pun, koleksi ini akan membuat penampilan Anda lebih segar.

● Authentication

Seluruh perhiasan berlian wanita Frank Fire Collection memiliki bukti keaslian berupa sertifikat GIA yang tidak lebih dari tiga tahun. Sertifikat ini juga berperan untuk menjaga kebaruan berlian tersebut sehingga Anda dapat mengetahui tingkat kualitas berlian yang dimiliki.

● Perfect Matching Quality

Perpaduan antara kualitas colourless dan tingkat kejernihan perhiasan berlian Frank Fire layaknya persatuan antara belahan jiwa. Unik sebagai karakter, namun ketika bersama akan menjadi karakter yang sangat langka.

● Polish

Semua berlian yang disematkan pada koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire telah melalui proses pemolesan yang sangat baik, sehingga efek visualnya tampak sangat mewah.

● Symmetry

Frank Fire memiliki tingkat simetri yang sangat tinggi dan presisi dari semua sisi. Hal inilah yang menyebabkan berlian mampu berpendar dengan cantik di bawah cahaya.

● Hearts & Arrows

Presisi berlian Frank Fire yang simetris sempurna juga menunjukkan karakter unik berupa 8 motif Hearts & Arrows yang ada pada berlian.

● No Fluorescence

Ketika tertimpa sinar ultraviolet, berlian dapat memancarkan fluoresensi, yaitu cahaya yang cenderung mendistorsi warna berlian. Oleh sebab itu, seluruh koleksi exclusive diamond jewellery Frank Fire hanya menggunakan berlian yang tidak memancarkan fluoresensi.

● Rarity

Tingkat rarity atau kelangkaan yang dimiliki berlian dapat menentukan kualitasnya. Semakin langka berlian tersebut, maka akan semakin tinggi nilainya. Inilah yang akan Anda peroleh dari koleksi perhiasan berlian Frank Fire.

Secara keseluruhan Frank Fire Collection terdiri dari 26 desain perhiasan berlian wanita yang tidak hanya eksklusif dan istimewa, tetapi juga dapat menyempurnakan penampilan Anda di berbagai acara. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Frank Fire dan koleksi perhiasan berlian eksklusif lainnya dari #Franknco seperti #LovePoetryCollection hasil kolaborasi #FrankncoxMonicaIvena, EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow