Choose Store

Apa itu Promise Ring? Ini Makna dan Simbolismenya!

15 February 2024 |

Hubungan asmara seringkali dihiasi dengan simbol-simbol yang mendalam, salah satunya adalah promise ring atau cincin janji.

Bagi sebagian orang, cincin ini dikaitkan dengan tradisi cinta remaja atau sekedar cinta monyet.

Padahal faktanya, promise ring memiliki makna yang lebih mendalam dan cocok dikenakan oleh setiap pasangan tanpa batasan umur.

Nah agar Anda lebih mengenal apa itu promise ring beserta simbol dan makna di baliknya, yuk simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Promise Ring ?

Sederhananya, promise ring adalah cincin yang dikenakan sebagai simbol komitmen dan kesetiaan pada pasangan.

Saat mengenakan cincin ini, artinya hati Anda telah terpaut pada pemberinya dan siap menjaga komitmen yang kalian jalin.

Di sisi lain, pemberi promise ring menandakan bahwa ia siap menjalin hubungan yang lebih serius dan mengharapkan janji Anda untuk menjaga hubungan dan cinta yang dibangun bersama.

Karena makna yang mendalam ini, tak sedikit orang yang menganggap promise ring sebagai pre-engagement ring .

Simbol dan Makna Promise Ring

Arti di balik promise ring bervariasi, tergantung dari pasangan yang mengenakannya.

Umumnya, cincin ini memiliki makna sebagai tanda kesetiaan dan komitmen dalam menjaga hubungan.

Makna promise ring juga melambangkan tekad untuk menunggu waktu yang tepat sebelum melangkah ke tahap hubungan yang lebih serius, seperti pertunangan atau pernikahan.

Jika Anda terlibat dalam hubungan jarak jauh, promise ring dapat menjadi pengingat akan komitmen dan janji setia pada pasangan meskipun jarak memisahkan.

Cincin ini pun dapat menandakan komitmen Anda dan pasangan untuk saling mendukung dalam mewujudkan impian masing-masing, khususnya untuk membangun masa depan bersama.

Seiring berjalannya waktu, simbolisme promise ring telah berkembang menjadi ekspresi romantis yang lebih dalam.

Itulah mengapa cincin ini kerap dikaitkan dengan simbol cinta sejati dan kasih sayang.

Bagi banyak pasangan, simbol promise ring tidak melulu tentang perhiasan indah dan berkilau, tetapi juga bukti mendalam dari janji untuk menjaga dan membangun hubungan mereka.

Makna Mendalam Promise Ring Tertuang Melalui Love Poetry Collection

Setelah mengenal apa itu promise ring beserta simbolisme dan maknanya, tidak heran bila cincin ini menjadi salah satu bentuk ungkapan cinta dan komitmen yang penuh arti dalam suatu hubungan asmara.

Memahami makna mendalam promise ring terkait perjalanan cinta para pasangan, Frank & co. bersama fashion designer Monica Ivena menghadirkan Love Poetry Collection.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Fidelis Promise Ring

Love Poetry menggambarkan emosi cinta, yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, mengubah dunia, dan membuka mata serta hati pada cara baru untuk hidup.

Menurut Monica, jatuh cinta membantu adanya pertumbuhan, sebagai individu dan jiwa.

#LovePoetryCollection menampilkan 5 pasang couple rings dan 3 promise rings.

Dalam koleksi perhiasan model terbaru ini, keseluruhan desain couple ring dan promise ring dibuat dengan hati-hati menggunakan emas 18K berkualitas dan berlian dipilih melalui proses kurasi ketat.

Setiap cincin berlian eksklusif ini pun mencerminkan keunikan kisah cinta, karena setiap pasangan memiliki cerita yang layak diceritakan dan dirayakan.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Amorem Promise Ring

Promise ring dilengkapi dengan berlian serta pink sapphire yang merupakan manifestasi cinta sejati.

Pink sapphire menjadi pilihan batu mulia yang sempurna untuk promise ring , yang menciptakan kesan manis, feminin, dan penuh imajinasi, seperti gaya khas Monica Ivena.

Pink sapphire tidak hanya melambangkan cinta, tetapi juga keanggunan dan kasih sayang.

Dengan sentuhan pink sapphire, cincin berlian eksklusif ini menggambarkan kelembutan cinta sejati.

Promise ring adalah cerminan yang sempurna dari keunikan Monica Ivena dan keahlian Frank & co. dalam merangkai detil-detil yang memukau sehingga terangkai menjadi sebuah janji untuk mencintai dengan penuh keanggunan dan kelembutan.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Prismata Promise Ring

Love Poetry Collection persembahan #FrankncoxMonicaIvena terdiri dari 3 promise rings , yakni Fidelis Promise Ring, Amorem Promise Ring, dan Prismata Promise Ring.

Sedangkan 5 pasang couple rings dari koleksi ini meliputi Amorem Couple Ring, Amare Couple Ring, Prismata Couple Ring, Fidelis Couple Ring, dan Marea Couple Ring yang juga dihiasi oleh blue sapphire.

Melalui Love Poetry Collection, janji setia dan mencintai dengan penuh kasih sayang dapat Anda #NyatakandenganFranknco. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Love Poetry Collection dan koleksi perhiasan berlian lainnya dari #Franknco seperti EL PRIMO dan Frank Gold, pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow