Choose Store

Emas yang Bagus untuk Perhiasan, Ini Cara Menentukannya

14 October 2021 |

Saat ini perhiasan emas sangat mudah ditemukan di mana-mana. Ada banyak pilihan untuk menentukan perhiasan emas apa yang cocok dengan pribadi Anda. Namun, apakah kualitas emas tersebut terbukti bagus?

Walaupun banyak pilihan, pastikan untuk membeli perhiasan emas dengan kualitas yang baik. Terlebih saat ingin memberikan hadiah untuk orang terkasih, cek kualitasnya terlebih dahulu.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menentukan emas yang bagus sebagai perhiasan.

Cara Menentukan Emas yang Bagus untuk Perhiasan:


1. Menguji dengan Alat Tes


Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menentukan kualitas emas yang bagus adalah dengan menguji menggunakan alat tes. Biasanya alat akan menunjukkan tanda atas emas dengan jumlah karat yang berbeda.


Melakukan pengecekan kadar emas ini bisa menjamin setiap kualitasnya. Frank & co. dikenal sebagai merek perhiasan eksklusif dan profesional sehingga Anda tak perlu lagi ragu membeli perhiasan berlian di sana.


2. Pilih Emas Padat Dibanding yang Berlapis

Anda bisa memilih emas dengan model yang padat dibanding yang berlapis. Pasalnya, emas padat lebih terjamin kualitasnya dibanding emas yang berlapis karena lapisan tersebut akan memudar seiring waktu atau tergantung pemakaian.


Perhiasan berlian biasa diberikan untuk acara formal, seperti lamaran pernikahan. Agar tidak mengecewakan, pastikan untuk memilih perhiasan yang terjamin kualitasnya.


3. Teliti dengan Kadar Kandungannya


Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam menentukan emas yang bagus adalah kadar kandungannya. Seperti yang kita tahu bahwa emas murni memiliki karat atau kandungan emas di angka 24 karat.


Sehingga, untuk menentukan emas yang bagus perhiasan adalah dengan mencari besaran kandungan kadarnya. Semakin tinggi kadar emas, maka semakin bagus emas tersebut karena tidak bercampur dengan bahan lainnya.


4. Tes Kecocokan dengan Kulit dan Reaksi Alergi

Cara terakhir untuk memastikan bahwa perhiasan berlian asli tersebut cocok untuk Anda adalah dengan melakukan tes reaksi alergi. Sebab, ada beberapa kandungan pada emas yang bisa menyebabkan alergi pada kulit seperti gatal-gatal.

Reaksi alergi dari perhiasan emas pada dasarnya berbeda-beda pada tubuh seseorang. Biasanya emas yang mengandung nikel akan menyebabkan reaksi alergi di kulit. Membeli perhiasan dengan kandungan emas padat akan mengurangi risiko reaksi alergi yang timbul. Selamat menentukan emas yang bagus untuk perhiasan berlian asli!


Pilihan Produk Frank & co.

Semua perhiasan Frank & co. dibuat secara eksklusif sejak tahun 1996 yang menjadikan merek perhiasan ini terpercaya di Indonesia. Semua koleksi perhiasan berlian Frank & co. memiliki batu berlian dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS. Hal ini menjadi bukti bahwa produk dari Frank & co. benar-benar memastikan kualitas yang terbaik.


Frank & co. menawarkan sisi elegan dan glamor secara bersamaan yang tidak bisa didapatkan dari merek perhiasan lainnya. Misalnya untuk koleksi cincin berlian Alegria yang memiliki batu berlian berkualitas VVS dengan total berat mencapai 0,8 carat yang tidak akan mengecewakan Anda yang menggunakannya.

Cincin berlian dari koleksi Alegria, Frank & co.


Frank & co. juga menawarkan banyak bahan pilihan perhiasan, seperti emas dan juga dari bahan berkualitas lainnya. Anda bisa melihat beberapa koleksinya di Instagram atau situs resmi mereka.

New Stories

Model Cincin Simple tapi Mewah untuk Wanita
27 May 2022 Model Cincin Simple tapi Mewah untuk Wanita Hampir setiap wanita menginginkan sesuatu yang mewah sebagai tampilan. Untuk itu, berikut rekomenda… Read More read more arrow
5 Cincin Frank & co. Terbaru yang Bisa Dipilih
26 May 2022 5 Cincin Frank & co. Terbaru yang Bisa Dipilih Frank & co. memiliki desain cincin berlian terbaru yang cocok untuk melengkapi penampilan Anda. Ber… Read More read more arrow
Toko Berlian Terjamin dan Terpercaya di Indonesia
26 May 2022 Toko Berlian Terjamin dan Terpercaya di Indonesia Ada banyak toko berlian yang bisa dipilih. Namun, tak semuanya memiliki kualitas yang baik. Berikut… Read More read more arrow