Choose Store

Langkah-langkah Mudah: Cara Mengukur Cincin Kawin dengan Akurat

13 September 2023 |

Pernikahan merupakan momen berharga dalam hidup Anda, dan memilih cincin nikah yang sesuai dengan ukuran jari Anda sangat penting. Frank & co., sebagai diamond store tepercaya, menawarkan panduan sederhana untuk membantu Anda mengetahui cara mengukur cincin nikah dengan tepat.

Dalam panduan ini, Frank & co. juga mengundang Anda untuk datang ke gerai Frank & co. untuk mengukur cincin Anda sekaligus melihat rekomendasi cincin kawin terbaik yang ditawarkan.

Cara Mengukur Cincin Kawin

Langkah 1: Persiapkan Alat Pengukur

  1. Sebelum Anda mulai mengukur cincin nikah Anda, pastikan Anda memiliki alat pengukur yang tepat, seperti penggaris, jangka sorong, atau pengukur lingkar jari. Pastikan alat ini bersih dan bebas dari debu atau kotoran.

Langkah 2: Pilih Jari yang Akan Dikenakan Cincin

  1. Tentukan jari mana yang akan Anda kenakan cincin nikah. Ukur jari tersebut di waktu yang berbeda dalam sehari karena ukuran jari bisa berubah sedikit tergantung pada suhu dan aktivitas fisik Anda.

Langkah 3: Ukur Diameter Jari

Jika Anda menggunakan penggaris atau jangka sorong:

  1. Letakkan cincin di atas permukaan datar.
  2. Ukur diameter dalam cincin dari satu tepi dalam ke tepi dalam yang berlawanan. Pastikan pengukuran tepat pada tengah cincin.

Jika Anda menggunakan pengukur lingkar jari:

  1. Masukkan cincin nikah Anda ke dalam alat pengukur.
  2. Baca angka yang muncul di alat pengukur untuk mengetahui lingkar dalam cincin.

Langkah 4: Catat Hasil Pengukuran

  1. Catat ukuran diameter dalam cincin Anda dalam milimeter. Ini akan menjadi ukuran yang akan Anda gunakan saat mencari cincin nikah yang cocok.

Langkah 5: Kunjungi Gerai Frank & co.

  1. Untuk memastikan Anda mendapatkan cincin nikah yang sempurna, Frank & co. mengundang Anda untuk datang ke gerai Frank & co. Terdapat berbagai pilihan cincin nikah yang indah dan berkualitas tinggi. Jewellery Representative Frank & co. siap membantu Anda memilih cincin yang sesuai dengan ukuran jari Anda dan selera pribadi Anda.

Percayakan momen berharga Anda pada Frank & co. yang selalu hadir untuk membantu Anda merayakan cinta sejati dengan perhiasan yang indah dan berkelas.

3 Rekomendasi Desain Cincin Nikah Frank & co.

Classic Collection

Classic Collection

Cincin berlian istimewa untuk kebutuhan tunangan maupun pernikahan yang klasik tidak pernah kekurangan penggemar.

Simple namun tetap elegan saat dikenakan.

Dengan Classic Collection dari Frank & co., Anda bisa memilih berbagai model cincin nikah yang setting berliannya ‘ditanam’ di dalam cincin, dan dipertegas dengan keberadaan frame berlian, baik berbentuk persegi maupun lingkaran.

You Complete Me


You Complete Me

Cincin You Complete Me memiliki desain yang timeless .

Cincin berlian eksklusif dengan sentuhan white gold 18 karat dengan 11 berlian yang melingkar pada cincin ini, melambangkan keharmonisan dan kesucian.

Aureola


Aureola

Cincin nikah Aureola bisa Anda pilih sebagai simbol pengikat yang mewakili cinta dari kedua pasangan yang menggunakannya.

Untuk cincin wanita dibalut dengan 11 berlian dengan total 0,448 carat , sedangkan cincin pria dibalut oleh white gold 18 karat.

Koleksi Perhiasan Timeless Frank & co.

Frank & co. memiliki berbagai koleksi perhiasan timeless yang siap membuat penampilan Anda selalu up to date .

Anda bahkan bisa mix and match perhiasan tersebut dengan berbagai fashion sehingga Anda siap dan percaya diri menjalani hari.

Madison


Madison Ring

Perhiasan berlian yang memiliki desain timeless pertama adalah cincin berlian wanita Madison dari koleksi Frank Fire.

Madison ring yang dapat menjadi salah satu rekomendasi cincin tunangan ini, dibalut dengan sentuhan rose gold ini dihiasi dengan berlian berukuran kecil dan besar.

Berlian kecil mengelilingi lingkaran, dan satu berlian besar berada di tengahnya.

Alegria


Alegria Ring

Alegria artinya adalah kebahagiaan.

Perhiasan berlian berkualitas ini dapat diandalkan untuk jadi pelengkapmu dalam berbusana harian karena desain yang simple namun tetap elegan.

Cincin berlian eksklusif ini memiliki pesona yang memukau dari pantulan cahaya berlian dengan kualitas VVS, dan tingkat warna F.

Sehingga cincin tersebut bisa menjadi statement point dalam penampilan Anda ketika menggunakannya.

Cincin Berlian Eksklusif: Shooting Stars Collection dari Frank & co.

Frank & co. Shooting Stars Halve Ladies Ring

Frank & co. mengeluarkan koleksi terbarunya yakni Shooting Stars .

Cahaya bintang dikenal sebagai simbol sebuah penunjuk arah yang mengantarkan kita ke tujuan yang baik.

Koleksi Shooting Stars menyimbolkan harapan agar pemakainya dapat menjadi cahaya yang menginspirasi bagi sekitarnya.

Koleksi Shooting Stars juga terinspirasi dari bintang jatuh, agar penggunanya dapat menaruh harapan-harapannya melalui bintang jatuh yang jarang terjadi.

Koleksi ini terdiri dari berbagai perhiasan berlian berkualitas, antara lain: 2 Earrings , 1 Necklace , 4 Ladies rings , 1 Bangle.

Shooting stars, the look makes you shine so bright.

Cincin Emas Simple : Lini Frank Gold

Geometric Ring

Cincin emas berkualitas dari lini "Frank Gold".

Terinspirasi dari tren fashion terkini ( trendy ), lini perhiasan emas tersebut cocok sebagai hadiah untuk menyatakan rasa cinta kepada orang tercinta maupun diri sendiri.

Terlebih dengan tingkat warna F dan kejernihan Very Very Slightly Included (VVS), perhiasan emas Frank & co. juga memiliki material emas 18K berstandar SNI.

Di samping itu, Frank Gold menggunakan desain dan teknologi Italia.

Dapatkan informasi mengenai berbagai produk dari koleksi-koleksi perhiasan berlian iconic Frank & co., antara lain: Frank Gold, Timeless Collection, dan Shooting Stars Collection sebagai rekomendasi hadiah anniversary serta koleksi perhiasan berlian lainnya, seperti cincin emas sebagai inspirasi hadiah segala momen melalui website resmi Frank & co. serta follow Instagram @franknco_id

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow