Choose Store

Mengenal Natural Diamond, Permata Alam dengan Kilau Abadi

1 March 2024 |

Natural diamond , atau berlian alami adalah permata alam yang memesona dengan kilauan tak tertandingi.

Permata ini bukan hanya sekadar batu mulia, melainkan sebuah keindahan yang tercipta melalui proses alamiah.

Tidak main-main, waktu pembentukannya pun memerlukan waktu hingga jutaan tahun.

Dalam artikel ini, Anda akan memahami lebih jauh apa itu natural diamond dan bagaimana proses pembentukannya yang unik sehingga permata ini dikenal dengan keindahan dan kilau abadi tak tertandingi.

Apa itu Natural Diamond ?

Keindahan Natural Diamond yang Tak Tertandingi

Natural diamond merupakan zat alami paling keras di bumi yang terbuat dari karbon.

Batu permata ini juga memiliki nilai 10 skala Mohs, tertinggi dan terkokoh dari gemstone lainnya.

Karbon, dengan sedikit kandungan nitrogen, yang terkena tekanan dan suhu tinggi dalam mantel bumi berhasil menciptakan berlian dengan kilau abadi yang menakjubkan.

Meski kemajuan teknologi memungkinkan penciptaan lab grown diamond atau berlian laboratorium, keindahan alami dan keunikan natural diamond tetap menjadi daya tarik utama.

Keindahan ini berasal dari proses geologis yang panjang dan kompleks, mulai dari tekanan dan suhu tinggi sampai pergerakan tektonik.

Bagaimana Proses Pembentukan Natural Diamond ?

Berlian alami berasal dari karbon yang terkena tekanan dan suhu tinggi di dalam mantel bumi.

Proses ini memerlukan kondisi yang sangat ekstrem.

Dan seiring berjalannya waktu, prosesnya pun melibatkan perubahan fisik dan kimia yang kompleks.

Karbon yang terperangkap dalam lapisan bumi mengalami transformasi menjadi kristal berlian.

Inilah yang disebut sebagai metamorfosis berlian alami.

Metamorfosis dimulai ketika karbon terpapar tekanan tinggi dan suhu yang mencapai ribuan derajat Celcius .

Tekanan yang kuat di dalam bumi menyebabkan atom-atom karbon saling terikat dengan erat hingga membentuk struktur kristal yang unik.

Proses ini memakan waktu jutaan tahun dan hasilnya adalah batu berharga dengan kilau yang tak tertandingi.

Seiring pergerakan tektonik dan proses geologis lainnya, natural diamond terdorong ke permukaan melalui pipa vulkanik hingga batu permata alami ini pun berpindah ke lokasi baru.

Keberadaannya bisa ditemukan sekitar 100 mil, atau 150–200 km, di bawah permukaan bumi.

Suhu rata-rata di kedalaman ini mencapai 900–1300 derajat Celcius dengan tekanan 45–60 kilobar.

Untuk mengapresiasi keindahan natural diamond , Anda perlu memahami proses alamiah yang rumit dan panjang dalam pembentukannya.

Sayangnya, hanya sedikit orang di luar industri permata yang menyadari bagaimana perjalanan batu permata dari tambang ke gerai perhiasan tradisional, situs belanja online , dan lainnya.

Ada beberapa ton tanah dan berjam-jam tenaga kerja diperlukan untuk membawa batu permata dari tambang ke pasar.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Couple Rings

Terlepas dari segala prosesnya, berlian tak pernah gagal menciptakan daya tarik abadi yang tak terlupakan, menjadikannya pilihan paling diinginkan dalam dunia perhiasan.

Sebagai brand perhiasan yang menjadi The Residence of F Colour and VVS Clarity , Frank & co. memiliki koleksi perhiasan berlian terbuat dari material terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS.

Material ini dipasok langsung dari sightholders yang mendapatkan berlian dari tambang bertanggung jawab di seluruh dunia.

Demi menjaga kualitas dan timelessness , Frank & co. juga hanya menggunakan natural diamond terbaik pada setiap koleksi perhiasannya.

Selain untuk memperindah penampilan, perhiasan dari Frank & co. juga dapat dijadikan sebagai statement pieces .

Keindahan dan daya tarik abadi dari berlian alami khas Frank & co. tercermin juga dalam koleksi exclusive diamond jewellery terbaru, yaitu Love Poetry Collection.

Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi Frank & co. dengan fashion designer terkemuka Monica Ivena.

Love Poetry menggambarkan emosi cinta, yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, mengubah dunia, dan membuka mata serta hati pada cara baru untuk hidup.

Menurut Monica, jatuh cinta membantu adanya pertumbuhan, sebagai individu dan jiwa.

#LovePoetryCollection menampilkan 5 pasang couple rings dan 3 promise rings .

Dalam koleksi ini, setiap desain cincin dibuat dengan hati-hati menggunakan emas 18K berkualitas dan berlian dipilih melalui proses kurasi ketat.

Keseluruhan cincin berlian ini juga mencerminkan keunikan kisah cinta, karena setiap pasangan memiliki cerita yang layak diceritakan dan dirayakan.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Promise Rings

Love Poetry Collection persembahan #FrankncoxMonicaIvena ini terdiri dari 3 promise rings yang menampilkan kombinasi berlian alami dengan pink sapphire , yakni Fidelis Promise Ring, Amorem Promise Ring, dan Prismata Promise Ring.

Sedangkan 5 pasang couple rings dari koleksi ini meliputi Amorem Couple Ring, Amare Couple Ring, Prismata Couple Ring, Fidelis Couple Ring, dan Marea Couple Ring yang juga dihiasi oleh blue sapphire.

Melalui Love Poetry Collection, tidak hanya keindahan dan kilau abadi natural diamond yang terpancar, tapi makna mendalam yang dapat Anda #NyatakandenganFranknco pada kekasih tercinta. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Love Poetry Collection dan koleksi exclusive diamond jewellery lainnya dari #Franknco seperti EL PRIMO dan Frank Gold, pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow