Choose Store

Sarine Light Performance pada Frank Fire: Memperkuat Keindahan dan Keunikan Perhiasan Berlian

21 June 2023 |

Sarine Light Performance merupakan metode penilaian berlian yang mengevaluasi interaksi berlian berkualitas dengan cahaya, yang menjadi faktor penentu utama dalam penampilan berlian tersebut.

Frank & co. memilih Sarine sebagai pilihan utama pada perhiasan berlian istimewa karena Sarine memiliki indikator penilaian yang paling lengkap, terdiri dari empat indikator utama: Brilliance (kecemerlangan), Sparkle (kilap), Fire (pendar spektrum cahaya warna pelangi), dan Light Symmetry (simetri cahaya yang didistribusikan merata).

Penilaian ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan berbasis teknologi dalam penilaian berlian, sehingga menghasilkan penilaian yang lebih akurat dan konsisten. Sebagai perusahaan terbesar dan paling terpercaya di industri berlian, lebih dari 95% berlian di dunia dinilai oleh Sarine Technologies.

Frank & co. merupakan merek perhiasan berlian eksklusif dan profesional di Indonesia mendapatkan sertifikasi Sarine. Salah satu berlian yang menggunakan Sarine adalah Frank Fire.

Apa itu Light Performance pada Perhiasan Berlian?

Light Performance adalah ukuran interaksi berlian dengan cahaya. Light Performance merupakan cara yang paling akurat dan komprehensif untuk menentukan daya tarik visual dan keunikan sebuah berlian. Bagaimana cahaya berinteraksi, memantulkan kilauan, kilat-kilat, dan perpaduan warna dalam berlian dapat dilihat melalui penilaian Light Performance .

Apa saja fitur berlian yang mempengaruhi Light Performance?

Terdapat tiga fitur utama yang mempengaruhi Light Performance sebuah berlian, yaitu:

Cut (Pemotongan): Kembalinya cahaya pada berlian sangat bergantung pada pemotongan yang dilakukan. Pemotongan yang baik akan memaksimalkan kemampuan berlian untuk memantulkan cahaya dengan sempurna.

Clarity (Kejernihan): Cahaya yang kembali dari berlian dipengaruhi oleh ukuran, jenis, dan lokasi inklusi serta tanda kelahiran. Semakin sedikit dan semakin tidak terlihat inklusi atau tanda kelahiran tersebut, semakin baik cahaya yang dipantulkan oleh berlian.

Color (Warna): Tingkat warna berlian mempengaruhi nuansa cahaya yang dipantulkan. Berlian dengan tingkat warna yang lebih rendah akan mempengaruhi warna cahaya yang dipantulkan. Sebaliknya, berlian dengan warna yang lebih putih dan cerah akan meningkatkan performa cahaya berlian tersebut.

Indikator Sarine Light Performance

Indikator Sarine Light Performance

Brilliance (kecemerlangan): Cahaya putih intens yang memancar keluar dari berlian. Kecemerlangan yang kuat menunjukkan kualitas penampilan berlian yang tinggi.

Fire (pendar spektrum cahaya warna pelangi): Pancaran warna pelangi yang terlihat ketika cahaya berputar dan berbelok dalam berlian. Api yang hidup menghasilkan penampilan berlian yang memukau.

Sparkle (kilap): Kilap cahaya yang dramatis memancar keluar dari berlian saat bergerak. Kilat-kilat yang menarik mata menambah pesona berlian tersebut.

Light Symmetry (Simetri cahaya): Distribusi cahaya di seluruh berlian, dipengaruhi oleh pemotongan dan tanda kelahiran, yang diekspresikan melalui representasi hati dan panah. Simetri cahaya yang baik menunjukkan bahwa berlian memiliki penyebaran cahaya yang merata dan harmonis.

Berlian Frank Fire yang ditatah di beberapa perhiasan berlian berkualitas dari koleksi-koleksi Frank & co., merupakan berlian yang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat berdasarkan 12 Degrees of Rarity , sebuah parameter yang menjadikan Frank Fire berlian yang indah dan langka.

Dengan konsistensi kualitas 4Cs dan penilaian GIA Triple Excellent , berlian Frank Fire ini memiliki kemampuan pemotongan, penghalusan, dan simetri terbaik yang telah dipilih oleh GIA, laboratorium berlian terkemuka di dunia. Kualitas Light Performance Berlian Frank Fire ini telah disertifikasi oleh Sarine Technologies. Dengan kualitas Light Performance yang terbaik, Frank Fire berada di kelas Ultimate .

Dengan memilih Sarine Light Performance dan berlian Frank Fire, Anda dapat memiliki berlian dengan penampilan yang indah, unik, dan kualitas Light Performance yang maksimal.

Frank Fire Peony

Salah satunya adalah Frank Fire Peony menggunakan desain solitaire dengan berlian Frank Fire dan 1 tingkat kelopak menjadikan desain baru Peony memberikan kesan manis, cantik, dan feminin. Menggunakan teknologi bright cutting sehingga memberikan efek diamond terlihat lebih besar. Ukuran Frank Fire diamond tersedia 0.30 - 0.70 ct.

Selain sertifikasi dari GIA, Peony dengan Frank Fire ini memiliki sertifikasi Light Performance dari Sarine Technologies yang menilai berdasarkan Light Performance dengan grade tertinggi yaitu Ultimate.

Penilaian kualitas 4Cs dan 12 parameter Frank Fire yang dilakukan oleh manusia ( human graded ) dengan sertifikasi dari Gemological Institute of America (GIA), ditambah penilaian Light Performance berbasis teknologi menggunakan Sarine Machine dengan grade tertinggi Ultimate , menghasilkan berlian terbaik dan berkilau.

Sarine Light Performance menilai interaksi berlian dengan cahaya yang paling menentukan penampilan dari berlian tersebut. Kami memilih Sarine karena Sarine memiliki indikator penilaian yang paling lengkap (4 indikator): Brilliance, Sparkle, Fire, Light Symmetry.

Desain Peony diluncurkan sebagai lambang kecantikan, cinta, kasih sayang serta keberuntungan. Frank Fire Peony terdiri dari: ladies ring, earrings, bangle, dan exclusive diamond pendant .

Frank Fire Peony merupakan koleksi spesial Anniversary Frank & co. ke-27. Untuk koleksi ini para craftsmen dari Frank & co. dengan sempurna menangkap pesona bunga Peony dan menciptakan koleksi yang menakjubkan.

Perhiasan Berlian Berkualitas Frank & co.

Frank & co. yang dikenal sebagai The Residence of F Color & VVS Clarity, menawarkan rangkaian perhiasan secara eksklusif mulai dari perhiasan berlian, emas, dan precious stones lainnya. Frank & co. memiliki visi sebagai merek perhiasan terdepan dan tepercaya di Indonesia dan bertujuan untuk selalu mengedepankan keunggulan pada produk, dalam pelayanan pelanggan, dan dalam pengalaman belanja barang mewah.

Keunggulan perhiasan berlian berkualitas dari Frank & co. terdapat pada kreativitas, inovasi, dan integritas di bawah Central Mega Kencana (CMK), perusahaan perhiasan berkualitas yang ternama dan tepercaya yang terbesar di Asia Tenggara.

Dapatkan koleksi perhiasan berlian eksklusif dengan beragam desain dari Frank & co. di gerai-gerai resmi #Franknco. Serta jangan lupa juga kunjungi website Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id untuk informasi terbaru.

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow