Choose Store

Staycation, Apa Saja Perhiasan yang Perlu Dibawa?

29 June 2021 |

Memilih untuk staycation di musim liburan kali ini? Untuk tampilan maksimal dan momen tidak terlupakan, jangan tinggalkan perhiasan Anda di rumah!

Staycation masih menjadi alternatif liburan yang paling aman di masa pandemi ini.

Yang paling marak dilakukan pastinya staycation di hotel, resort, atau cottage alias rumah peristirahatan yang terpencil letaknya. Tidak perlu bertemu dengan banyak orang, namun kita bersama orang-orang terdekat masih bisa bersantai dan menikmati suasana yang berbeda dari sehari-hari.

Tentunya, saat staycation kita juga ingin tampil cantik dan stylish . Apalagi kalau ingin mengabadikannya dalam foto atau video. Latar atau background tempat staycation yang cantik tentunya tidak ingin kita sia-siakan. Selain pakaian, perhiasan wanita dan aksesori jadi hal yang tidak mungkin dipisahkan dari tampilan kita selama menikmati suasana saat staycation . Perhiasan apa saja sih yang perlu dibawa saat staycation ?

Tentukan Kegiatan Saat Staycation

Pemilihan perhiasan berhubungan erat dengan tempat staycation dan kegiatan yang akan dilakukan. Kalau menghabiskan akhir pekan di hotel, misalnya, kita akan menghabiskan waktu di kamar tidur, berjemur di sisi kolam renang atau tepi pantai, atau makan malam di restoran fancy . Untuk jenis staycation seperti ini, situasi cukup aman untuk memakai perhiasan yang standar seperti cincin, gelang, kalung, dan anting-anting.

Tapi kalau staycation kita melibatkan kegiatan aktif outdoor ( hiking di alam terbuka, misalnya), maka pilihan perhiasan yang digunakan menjadi terbatas. Meski hotel biasanya menyediakan safe deposit box untuk menyimpan barang berharga, tapi sebaiknya kita tidak meninggalkan perhiasan di kamar saat berkegiatan di luar. Anting-anting berlian dengan setelan yang kuat dan tidak rentan lepas menjadi andalan saat berkegiatan aktif di luar.

Solitaire ring dan Flare Collection dari Frank & co. untuk staycation.

Bawa Ukuran Kecil

Ukuran menjadi pertimbangan penting saat memilih perhiasan untuk staycation . Disarankan untuk memilih dainty pieces alias perhiasan dengan ukuran kecil saja. Pertama, tempat penyimpanannya tidak akan memakan banyak ruang saat packing . Kedua, perhiasan ukuran besar akan mengundang perhatian orang asing. Ini tentu akan mengancam keamanan dan kenyamanan saat staycation , terutama jika jenis perhiasan kita berharga seperti perhiasan emas atau perhiasan berlian.

Jadi, pilih perhiasan dengan ukuran yang relatif kecil, baik anting-anting, liontin, kalung, bangle atau bracelet, dan cincin berlian wanita. Sebagai pilihan, pertimbangkan untuk membawa cincin dan gelang dari Flare Collection dari Frank and co.

Cincin dan gelang dari Flare Collection yang dirilis oleh Frank & co.

Ingat juga untuk tidak membawa jumlah yang berlebihan. Satu set perhiasan berukuran kecil cukup untuk staycation selama 2-3 hari. Tinggalkan alasan-alasan emosional seperti Anda tidak bisa lepas dari liontin atau cincin batu mulia hadiah ulang tahun pasangan yang selalu ingin Anda kenakan. Kalau ukurannya besar, tinggalkan saja di rumah, misalnya cincin tunangan solitaire Anda yang punya karat besar.

Faktor Keamanan

Risiko perhiasan hilang saat liburan, termasuk staycation , selalu ada meskipun tempat yang kita datangi mengklaim keamanan. Jadi, ada baiknya kita selalu waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jika memungkinkan, bawa perhiasan dalam wadah kecil yang tertutup dengan aman saat tidak dipakai.

Seperti disampaikan sebelumnya, tidak disarankan menyimpan perhiasan berharga di dalam safety box yang ada di dalam kamar hotel. Jadi, pilihannya adalah untuk memakainya atau membawanya saat beraktivitas di luar kamar. Kalau perhiasan berharga Anda sudah diasuransikan sebelumnya, tentunya akan menambah keamanan ekstra. Meskipun ini tidak berarti Anda jadi bisa lebih ceroboh. Kalau bisa dicegah, kenapa harus mempersulit hidup, kan?

Perhiasan akan melengkapi tampilan Anda di momen-momen berharga, termasuk saat staycation bersama orang-orang terdekat. Pemilihan perhiasan yang tepat saat staycation tentunya akan membuat liburan Anda berkesan, nyaman dan pastinya aman.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow