Choose Store

5 Cara Memilih Cincin yang Tepat Sebagai Simbol Cinta dan Komitmen dengan Pasangan

16 January 2024 |

Couple ring atau cincin pasangan adalah cara paling sederhana untuk menunjukkan bahwa Anda berkomitmen pada pasangan.

Cincin itu bisa menjadi sepasang yang serasi, meskipun tidak harus sama persis.

Ada juga yang benar-benar identik bila desain cincin lebih unisex .

Tetapi yang pasti, pasangan ingin agar cincin yang dipilih mampu mencerminkan perjalanan cinta mereka.

Selain mencerminkan perasaan pada satu sama lain, bagaimana sih cara memilih cincin yang tepat bagi para pasangan? Temukan jawabannya di bawah ini!

Cara Memilih Couple Ring yang Tepat

Ketika Anda menjalin hubungan, cincin pasangan dapat menunjukkan komitmen terhadap satu sama lain.

Tetapi dengan begitu banyak pilihan desain dan gaya, mungkin tidak mudah menentukan couple ring yang sempurna.

Sebagai panduan, berikut cara memilih cincin yang tepat bagi para pasangan:

1. Pilih Sesuai Selera

Tidak ada aturan baku dalam memilih couple ring . Beberapa pasangan lebih suka cincin yang serasi, sementara yang lain lebih memilih cincin yang melengkapi satu sama lain. Pada akhirnya, yang paling penting adalah memilih cincin yang Anda dan pasangan sukai. Pilih berdasarkan desain yang mewakili kisah dan perjalanan cinta Anda dan pasangan.

2. Pilih Material yang Sesuai

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Amorem Couple Ring

Cincin pasangan umumnya terbuat dari emas, perak, atau platinum. Emas adalah pilihan paling populer karena terkesan mewah dengan banyak pilihan desain. Sehingga tidak sulit untuk menemukan cincin pasangan bermaterial emas terbaik yang mampu merepresentasikan hubungan Anda dengan pasangan.

3. Pertimbangkan Precious Stone

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Marea Couple Ring

Banyak couple ring yang dihiasi oleh berlian, precious stone , atau kombinasi antara keduanya. Diamond jewellery yang juga dihiasi precious stone tentu memiliki makna meluas dari sekedar representasi cinta. Bisa saja ada makna tambahan seperti kesetiaan yang disimbolkan oleh blue sapphire atau romansa yang menggebu dalam pink sapphire .

4. Penempatan

Tentukan di jari mana Anda dan pasangan akan mengenakan couple ring pilihan. Tak seperti wedding ring atau engagement ring , cincin pasangan bisa ditempatkan di jari manapun, termasuk jari kelingking. Syarat utamanya hanya pertimbangkan kenyamanan Anda dan pasangan saja.

5. Pemilihan Desain

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Fidelis Couple Ring

Terkadang, memilih desain terbaik di antara begitu banyak pilihan tidaklah mudah. Sebaiknya Anda memilih desain yang mencerminkan hubungan dengan pasangan. Jangan memilih desain hanya karena terlihat cantik. Ingat, desain couple ring seharusnya lebih personal dan bermakna.

Jika memiliki selera yang serupa, Anda dan pasangan dapat memilih desain cincin yang serasi.

Tetapi jika selera berbeda, memilih desain yang berbeda juga sepenuhnya dapat diterima.

Selain itu, Anda dapat membuat cincin pasangan yang disesuaikan untuk mengukirkan tanda khusus, pesan, atau inisial sesuai dengan preferensi dengan pasangan.

Representasikan Hubungan Cinta dengan Pasangan Melalui #FrankncoxMonicaIvena Love Poetry Collection

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena

Frank & co. yang selalu membersamai perjalanan cinta Anda bersama pasangan kini kembali menggaet fashion designer Monica Ivena untuk memberikan makna mendalam terhadap suatu hubungan.

Maka dari itu hadirlah Love Poetry Collection, koleksi yang menggambarkan emosi cinta, yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, mengubah dunia, dan membuka mata serta hati pada cara baru untuk hidup.

Menurut Monica, jatuh cinta membantu adanya pertumbuhan, sebagai individu dan jiwa.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Prismata Couple Ring

Koleksi hasil kolaborasi #FrankncoxMonicaIvena ini menampilkan 5 pasang couple ring dan 3 pasang promise ring .

Setiap desain dibuat dengan hati-hati menggunakan emas 18k berkualitas dan berlian serta blue sapphire yang dipilih melalui proses kurasi ketat.

Selain itu, setiap pasang cincin berlian pria dan wanita ini mencerminkan keunikan kisah cinta.

Sebab setiap pasangan memiliki cerita yang layak diceritakan dan dirayakan.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Amare Couple Ring

Love Poetry Collection persembahan #Franknco dan Monica Ivena terdiri dari Amorem Couple Ring, Amare Couple Ring, Prismata Couple Ring, Fidelis Couple Ring, dan Marea Couple Ring yang juga dihiasi oleh blue sapphire .

Sedangkan 3 pasang promise ring dari koleksi ini meliputi Fidelis Promise Ring, Amorem Promise Ring, dan Prismata Promise Ring.

Melalui #LovePoetryCollection, #NyatakandenganFranknco perjalanan cinta penuh makna Anda bersama pasangan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Love Poetry Collection dan koleksi perhiasan berlian istimewa lainnya seperti EL PRIMO dan Frank Gold, pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow